WHO Minta RI Umumkan Darurat Nasional Virus Corona



JAKARTA, KOMPAS.COM Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) surati Presiden Joko Widodo terkait penanganan virus corona di Indonesia.

Dalam surat tersebut, WHO minta Presiden Jokowi lakukan langkah termasuk deklarasikan darurat nasional virus corona. Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Jenderal WHO Thedros Adhanom.

Thedros juga sampaikan apresiasi upaya pemerintah RI dalam tangani corona. Tiap negara harus lakukan langkah terukur untuk cegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di China ini.

Namun, WHO temukan adanya sejumlah kasus tak terdeteksi yang membuat penyebaran virus ini meluas dan akhirnya sebabkan banyak korban jiwa.

WHO juga terus himbau setiap negara untuk terus lakukan uji laboratorium terhadap orang yang dicurigai telah terinfeksi virus corona. Deteksi dini adalah faktor penting untuk dapat memetakan penyebaran virus ini dalam melakukan upaya pencegahan.

WHO juga rekomendasikan untuk tingkatkan mekanisme respons darurat, termasuk deklarasikan darurat nasional.

Nguồn:https://tinthethao24.com/

Article Tags:
Article Categories:
Tin HOT

Comments

  • Klo udah kayak Italia dan Iran baru nangis kalian

    Ujang Chanel March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Menkes sialan

    Mat jakar March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • kepada yang mulia who tanpa menyelepekan kebijakan ada 1 benua yang mungkin terlupakan oleh anda Amerika terkhusus Amerika latin Venezuela, Argentina, Ecuador dll. negara itu yang akan menghantui benua Amerika

    home workout March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • 5 hari kemudian yg meninggal didaerah banyak tp pusat masih segitu2 aja, alasan : daerah datanya ditahan,miss dll, padahal data daerah dipublis sudah resmi, kesimpulan: kebodohan mana lagi yg mau kau budayakan?

    found this March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Liat dalam komen ini aja dapat di lihat betapa bahlol dan ngeyelnya warga indonesia menganggap remeh virus yg sudah bnyak memakan ribuan korban di seluruh belahan dunia
    Klu lu pada kena virus mati sendiri sih gk masalah lah ini kalian bisa menularkan virus ke org lain mikir la otak kalian wahai warga 62+
    mati emg di tangan tuhan tpi tuhan mewajibkan kita berusaha mencegah penyakit bukan pasrah dengan kebodohan
    Aduhaiiij naik darah aku dengan warga +62 ini

    chor jt March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Katanya kerja kerja kerja .ada virus yg bahaya kok gk bs cepet kerjanya….

    rinto fauzan March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • WHO TUKANG CATAT KEBANYAKAN NGOMONG…BAGI2 MASKER JUGA GA…BIKIN VAKSIN JUGA GA….

    agung setiadi March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • jgn terlalu fanatik ke virus ini . bersedihlah ketika tidak membawa amal2 apa2 di dalam kubur

    moon marvels March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • hallo Indonesia bebas corona dan virus corona takut oleh nasi kucing orang jawa 😖😖 –> MENHUB

    mami 9638 KIAMAT mendekat March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • penduduk indonesia malah lebih ke darurat urusan agama sama nyindir kpl negaranya.

    YOSUA GINTING March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Nunggu warga nya mati …?

    rizkireza sulton March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Ki

    Lery Citorus March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Cebong sepiii

    Ahya Adhiputra March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Ternyata presiden jujur aja gak cukup utk memimpin negeri ini, butuh yg brilian cerdas luar biasa

    Golden channel March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Komen2 cebong pada adem…tumben😂

    TheAndimilan March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • nanti jg di umumin sama bapak jokowi tapi setelah terinfeksi korona..

    Abas Basuni March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Loh kok

    asli bisnis Muhammad March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • テドロスは習近平のペット犬
    「マネー!マネー!!」

    田中博 March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Presiden terbaik.pilihan cebong..

    suid muhammad official March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Pemerintah indonesia itu kaya polisi india yg di film film,
    Harusnya sedia payung sebelum hujan

    Asep Jihad A.S. March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • kalo pemeriksaan kesehatan masyarakatnya sama dengan di negara-negara maju mungkin aja Indonesia bisa lebih banyak lagi yang positif terjangkit virus Corona

    Netizen 009 March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Virus ini sangat berbahaya,perlu penangan yang lebih untuk mengatasi penyebarannya

    Ronaldo Putra March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Dalam kasus ini adanya rencana lockdown memicu masyarakat menimbun segala sesuatu yang dibutuhkan untuk beberapa minggu bahkan sampai beberapa bulan kedepan sampai tidak memikirkan kebutuhan orang lainnya, misal orang2 kaya memborong semua kebutuhan pokok sampai orang lain terutama rakyat kecil2 tidak kebagian..
    Fenomena ini seakan-akan merepresentasikan bahwa mental serakah masyarakat kita tinggi tak peduli dengan orang lain, kebutuhan untuk bulan bulan depan yang belum pasti aja sudah dipersiapkan secara berlebihan, kurangnya kesadaran untuk sesama sehingga rencana lockdown masih kontradiktif, lockdown dilakukan virus terhambat tp rakyat kecil yang kehabisan kebutuhan pokok dan dirugikan, apabila tidak dilakukan lockdown potensi penyebaran virus semakin luas…

    Pencari Kebenaran March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • WHO perusak ketentraman dunia

    eno ice March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Malu sama cina mungkin jadi gk brani umum kan takut saham cina di tarik

    serunting sakti sakti March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Jangan santai pak nyawa ini taruhannya 😭

    Faizal Bachtiar March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Giliran indonesia kena ajab

    Dedy Dedyjo March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Oke kawan kawan gw mau ngabarin sesuatu
    Gw sekarang ada di Jepang setelah uji lab saya positif

    Dan saya gak di perbolehkan pulang
    Salam damai saudaraku

    BAS channel March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Lockdown aja pak kayak wuhan, pada minta tuh

    Om Ken March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Dari awal dong pak siaga satu virus coronanya lemot deh

    Dodiirawan21c Channel March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Prinsip demokrasi: Dari rakyat untuk rakyat

    Bayo Lubis March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Nunggu di tegur who y

    bsd city March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • pemerintah pusat lelet, lemot & santuy & kurang bisa dipercaya, contoh pegawai perumtel yg meninggal >seminggu lalu di rs cianjur katanya negativ korona eh hari ini dinyatakan positip, piyee pak de?, penderita positip covid 19 sdh >100 orang per hr ini (termasuk 1 orang menteri kabinet indonesia maju), surat peringatan who tdk digubris!!!ato masih mau terus kasih discount ticket utk tingkatkan dunia wisata/tourism??aneh nih pemerintah!!!!

    Azmi Ganie March 23, 2020 9:42 pm Reply
  • Semoga cepat ditemukan vaksin untuk virus corona ini

    Nurul Gustia March 23, 2020 9:42 pm Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *