Berbeda dengan Virus Corona, Apa Itu Hantavirus?



ilustrasi tikus sebagai perantara hantavirus ke manusia. (Sumber: AFP/SANJAY KANOJIA via KOMPAS.COM)KOMPAS.TV – Hantavirus adalah penyakit zoonosis yang ditularkan hewan pengerat ke manusia. Dampak gangguan kesehatan pada manusia akibat virus ini adalah:

Kelainan ginjal dan paru-paru Dimulai dengan demam Bintik perdarahan pada muka sakit kepala hipotensi sedikit buang air kecil sering buang air kecilInfeksi Hantavirus disebabkan virus Hanta genus Hantavirus, Famili Bunyaviridae. Hantavirus tak tahan terhadap pelarut lemak seperti detergen.

Penularan ke manusia dari hantavirus ini:

Melalui kontak dengan hewan terinfeksi Melalui debu atau benda yang terkontaminasi urine dan feses hewan terinfeksiSedangkan, masa inkubasi Hantavirus ini berkisar 2-8 Minggu.

China Global Times informasikan ada seorang pria tewas dalam perjalanan pulang menuju Provinsi Shandong dalam bus pada Senin, 23 Maret 2020.

Bukan karena virus Corona, Pria itu diduga tewas karena Hantavirus. Akibatnya, 32 orang lainnya dalam bus tersebut dites untuk mengetahui apakan terjadi penularan penyakit atau tidak.

Namun, Hantavirus tidak sebanding dengan virus Corona – Covid19. Penyebaran virus ini juga tidak menular dari manusia ke manusia.

Meski ada kasus orang yang terinfeksi meninggal dunia, namun seluruh dunia sudah siap menghadapinya karena telah ada vaksin melawan hantavirus.

Nguồn: https://tinthethao24.com/

Xem thêm bài viết khác: https://tinthethao24.com/tin-hot

Article Tags:
Article Categories:
Tin HOT

Comments

  • Negara cina mnk negara sialan

    anak rantau March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Jjjjjuuuuuu

    AWB Official March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Media bisa ikut tenangkan masyarakat gak sih? Koq malah nyulut tambah bikin takut. Nyari rating jgn sgitunya woii

    aruibab aruidas March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Yg heboh kan dbd, uda ada tp jumlah nyamuk meningkat drastis dan mewabah dr ntt ke yogya. Ini yg hrs diwaspadai

    Agus Tinus March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • ngapain u sibuk urus negara lain bos , cari informasi vaksin pembuat vaksin jangan cuma brita virus di besar besarkan bikin kepanikan

    sieber sieber March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Kenapa cina cina dan cina lagi …kalian jahat sehingga peyakit demi peyakit di turunkan di tempatmu

    Bro ned March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Makin jijik sma negara china…pda jorok mkanya bnyk penyakit😑

    Purple Cat95 March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • konyol.. masih ada bae chanel yg nyari duit di tengah2 sikon yg krisis ini.

    Alif Hidayatullah March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Apalagi ini cok

    Raihan Dwi Febrian March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Ini fact ga berita?
    Lockdown

    Acep Bondu March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Berita babyk jn nakut"masyarakat pantek

    Hanik Musyafa March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Jngan berdiam diri tolong jeritan rakyat hdapi satu blm bres brta bru trus

    Qomarin Tama March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • setelah corona ada Hantavirus
    .. selamatkan kami

    myesha adeeva March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Dikira Hentaivirus 😆

    Janitra Falvierna March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Mudah mudahan itu virus tidak menular ke orang orang

    Benjamin Franklin March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Gile inkubasi nya lama bener ☹️

    Hidayatul Mukhlisin March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Virus terbaru Made in china: HANTAMVIRUS

    Gilang Gamers March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Itu virus lama bukan virus baru………..

    MD fauzan March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Udah dari dulu y tahu

    Rayhan March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • 0:40

    Chacha Gacha March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Aku sudah tak kuat diam dirumah

    ARIYANTO March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • 👿👿👿

    Brian Yen March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Klo aku jd amerika c.. nuklir aja itu china munculin virus terus

    Happy Fandani March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Tuhan jauhkan

    Tutu yekrili March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Dahla males

    Silvia Ayuuu March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • 2 hari lalu saya pun dpt info ini dari kawan di luar negeri soal Virus hanta yg kembali muncul di China. Saya fikir hanya candaan. Skrg saya baru percaya jika Virus hanta muncul kembali. Semoga tidak sampai ke Indonesia. Stay safe all.

    Ronnie R March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • covid-19 need backup

    ABU Robocon Mechanism March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Pada Mei 1993, wabah penyakit paru yang tidak dapat dijelaskan terjadi di Amerika Serikat bagian barat daya, di daerah yang dimiliki bersama oleh Arizona, New Mexico, Colorado dan Utah yang dikenal sebagai "The Four Corners".

    Pengawasan penyakit Hantavirus di Amerika Serikat dimulai pada tahun 1993 selama wabah penyakit pernapasan parah di wilayah Four Corners. Hantavirus pulmonary syndrome (HPS) menjadi penyakit yang dapat diberitahukan secara nasional pada tahun 1995 dan sekarang dilaporkan melalui Sistem Pengawasan Penyakit yang Dapat Diinformasikan secara Nasional (NNDSS) ketika demam hadir pada pasien dengan bukti infeksi hantavirus yang dikonfirmasi laboratorium.

    Muhd Sufian March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Dasar gile

    eka krisdianto March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • 2020: gamemode hardcore

    Eka Setiawati March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Musnahkan tikus dari sekarang

    Qiyeng Sakti March 31, 2020 11:38 pm Reply
  • Report aja sebagai spam. Pembodohan public, ini virus lam

    Yohana Ritonga Ritonga March 31, 2020 11:38 pm Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *